Posts

Introducing

Yang Punya Blog Belum Kenalan.
Assalamualaikum.... Halloo Teman - teman Blog. Gimana Kabarnya? Semoga Kalian Sehat dan Bahagia selalu ya... 
Pepatah Bilang, "Tak Kenal Maka Tak sayang"
Hmm ada apa nih??? oke, jadi gini teman - teman. saya akan memperkenalkan diri saya yang sebenarnya... Jiahahha... cieelahh sebenarnyaa.... hmm... oke cus ahh langsung kenalan aja, gak usah banyak basa basi ya temann... entar jadi kepanjangan lagi ceritanya! "Capek Ngetiknya Teman"... buahahah Just Kidding...

Haii Aku adalah Anak perempuan yang dilahirkan oleh ibu, pada tanggal 12 Maret 1998, dijakarta. Ayah dan Ibu Sepakat Memberi ku Nama ISNI KRISA AFIYAH. okey jadi fixx ya teman, Nama Aku sejak tanggal 12 Maret 1998 adalah ISNI KRISA AFIYAH, hihi nama yang bagus kan (Memuji diri sendiri, tapi kenyataannya emang bagus) wkwkwk Just Kidding.... dan Alhamdulillah Namaku sudah Paten di Akte Kelahiran ya teman...

Aku anak ke 2 dari 3 Bersaudara, aku punya kakak cewe, dan aku punya adik c…

Belajar Menjahit

Image
Punyanya Skill Memasak, Tapi Kok Bisa Menjahit Baju?
Heyy Haii Hello Hallo... hhmm hampir 2 bulan gak nulis blog. Mohon maap ya teman - teman... selama 2 bulan itu, jiwa menulis dan berimajinasi saya sedang kabur - kaburan... HeHeHe... 
Oke kali ini topiknya bukan resep masakkan. Sesekali ada sesuatu yang berbeda di blog ini ya teman :) ... kali ini saya mau curcol tentang eksperimen didalam hidup saya...
sesuai judul diatas "punyanya skill memasak, tapi kok bisa menjahit baju?" Hmm gmana ya caranya? kok bisa? kebanyakkan orang bilang, jait baju itu bukannya susah banget? apalagi gak punya skill jait, yang les jait aja pada putus dijalan karena saking rumitnya, emang bisa jait tanpa les? 
Jadi Ceritanya gini teman, Ibu saya adalah seseorang penjahit perancang mode ditahun 80an. Beliau menikah dengan ayah saya dan dikaruniai 3 orang anak, kakak saya, saya, dan adik saya. semenjak ibu punya anak ibu pensiun dari pekerjaannya di perancang mode, dan membuka butik rumahan. kegiat…

Kreasi Kerupuk

Image
Cara Membuat Seblak


Seblak bercita rasa gurih dan pedas, berbahan dasar krupuk basah, berasal dari masakkan sunda jawa barat (Bandung). Ada yang suka beli seblak? dari pada beli diluar mending bikin seblak sendiri, Homemade, udah pasti sehat, bersih, dan terjamin rasanya. Kali ini saya akan share cara membuat seblak, Simple dan mudah banget cara buatnya, cuss cek resep dan cara buatnya di bawah ini:

Bahan:
Kerupuk bawang secukupnya4 Bakso Sapi2 sdm Bon Cabai1 sdt KecapRoyko (penyedap rasa) secukupnyaMinyak Goreng (untuk menumis)Setengah gelas air kaldu (bisa pakai air biasa)1 Butir Telur
Bahan (Bumbu) Yang Dihaluskan:
6 Cabai Setan1 Bawang Putih1 Bawang Merahgaram secukupnya Cara Membuat:
Rebus air hingga mendidih, masukkan Kerupuk bawang. Rebus kerupuk 2-3 menit. angkat kerupuk, tiriskan.Ambil wajan/teflon, tuang minyak goreng 2-3 sendok makan, masukkan bumbu halus, kerupuk, telur, bon cabai aduk. Masukkan bakso, air kaldu, royko (secukupnya) dan kecap, aduk hingga tercampur rata dan ma…

Kreasi Singkong

Image
Singkong Saus Gula Merah

Udah Mau akhir tahun nih... hmm Pasti di beberapa daerah di indonesia udah masuk musim hujan. Kalo Hujan kegiatan apa yang kalian lakukan? yang pastinya males banget buat keluar rumah.. dan bawaannya pasti mau ngemil terus. kali ini saya akan bikin cemilan yang mudah banget dibuat, gak ribet, dan pastinya bahan masakannya gak nguras dompet. 
Cemilan kali ini berbahan dasar dari Singkong, pasti udah gak asing lagi yaa dengan Singkong. Banyak Banget kreasi Makanan Yang terbuat dari singkong, Nahh disini saya mau Share Resep Cemilan dari Singkong yaitu "Singkong Saus Gula Merah" Langsung aja Bahan dan cara pembuatannya di bawah ini:
 Bahan:  1/2 kg Singkong1/4 kg Gula Merah1000 ml AirGaram Secukupnya Cara Membuat:  Kupas kulit singkong, cuci singkong sampai bersih, Potong singkong panjang 4 cm (sesuai selera), sisihkan. Masukkan Air kedalam Panci, Rebus Air dengan Api sedang dan masukkan singkong yang sudah dipotong, Rebus singkong selama 15-20 menit (Sam…

Cemilan Dari Mesir

Image
Samosa Chicken Potato



Haloo Para Pembaca Blog...
Hari ini saya akan Share resep makanan ala ala Mesir gitu, hmm Susah gak sih bikinnya? Emang Bahan masakannya ada di indonesia? Eitts kenalan dulu nih sama Cemilan Mesir yang satu ini, SAMOSA/SAMBOSA.
Samosa adalah makanan yang memiliki sejarah perjalanan, dimulai dari Mesir lalu ke Cina hingga ke India. Samosa berasal dari Mesir lalu menjadi terkenal di India. Dalam bahasa Persia kata “Samsa” memiliki arti yaitu “Piramid”. Biasanya di Indonesia disebut dengan sambosa atau samosa.  Kesempatan kali ini saya membuat  "Samosa Chicken Potato" lembaran tipis kulit pangsit diisi dengan kentang, daging ayam, wortel, jagung, dan bawang bombay dengan bahan isian kuah kental dari perpaduan saus tiram dan lada putih. Hasil Akhir yang crunchy sangat cocok dengan saus sambal. 
Penasarankan dengan cara buatnya, Tenang bikinnya gak susah kok. Silahkan cek Resep dan Cara buatnya di bawah ini:  
Bahan:  20 Lembar Kulit Pangsit siap pakai1 L Minyak Gor…

Kreasi Buah

Image
Sop Buah

Hey hoo... kali ini saya akan bahas Resep Sop Buah. Minuman yang satu ini wajib banget ada dideratan menu berbuka puasa! Bahan dan cara pembuatannya juga sangat mudah, kurang lebih dalam waktu 15 menit sudah siap saji.  Gimana nih dengan Kandungan Gizi yang terdapat di dalam sop buah? yups Sumber Serat, Vitamin, Kalsium, dan pastinya gak di ragukan lagi yaa. Tapi Harus tetep dijaga tuh, pemakaian Gula dalam Sop Buah, Karna Gula, Tinggi kalori, dan Bagi yang mempunyai Sakit diabetes lebih baik Tidak Memakai gula dalam penyajian Sop Buah, Menurut Saya Susu dan Sirup sudah Cukup Manis. Okay Langsung Aja Resep dan cara buatnya di bawah ini:
Bahan yg dibutuhkan: 80 ml Susu kental manis30 ml Sirup Marjan Cocopandan Es Batu Secukupnya2 sdm Gula dilarutkan dengan air 100 ml 1 buah Timun suri ukuran sedang1 cup Biji selasih 1 buah Mangga 1 buah Apel 2 buah Pir Note: Buahnya Sesuai Selera, Bisa pakai Strobery, Melon, Kelapa Muda, disini saya memakai buah Timun Suri, Mangga, Apel, dan pi…

Kreasi Roti Tawar

Image
Crazy Cheese Bread


Haloo - Lohaa....

Balik lagi ke dunia Masak - masak. kali ini saya mencoba sedikit sentuhan antara Roti, Saus Keju Vanila, dan Keju Parut, yang dipanggang hanya dalam waktu 10 - 15 Menit. Menghasilkan rasa enak (menurut saya) dan bisa jadi teman ngemil saat mendengarkan musik, membaca buku, atau saat menonton film.

Cara buatnya gampang banget dan bahan - bahannya sederhana dan mudah di cari. Yuk langsung aja cek bahan dan cara pembuatannya di bawah ini :

Bahan:

10 Lembar Roti Tawar100 gr Keju Cheddar (parut) Bahan Saus:

250 ml Susu CairKeju Parut Secukupnya (sesuai selera)1 sdt Tepung Maizena (larutkan) Garam dan Gula secukupnya Cara Membuat:

Potong Roti, panjang 8 cm lebar 1 cm (Sesuai Selera), Sisihkan.Membuat Saus/Vla: Masukkan Susu cair, keju parut, garam, gula, aduk rata, tambahkan larutan tepung maizena, masak hingga mendidih (Jangan lupa terus diaduk). Angkat.Oleskan Vla keju pada permukaan Roti yg sudah di potong. Taburkan keju parut diatas olesan VlaPanggang R…