Kreasi Singkong

Singkong Saus Gula Merah


Udah Mau akhir tahun nih... hmm Pasti di beberapa daerah di indonesia udah masuk musim hujan. Kalo Hujan kegiatan apa yang kalian lakukan? yang pastinya males banget buat keluar rumah.. dan bawaannya pasti mau ngemil terus. kali ini saya akan bikin cemilan yang mudah banget dibuat, gak ribet, dan pastinya bahan masakannya gak nguras dompet. 

Cemilan kali ini berbahan dasar dari Singkong, pasti udah gak asing lagi yaa dengan Singkong. Banyak Banget kreasi Makanan Yang terbuat dari singkong, Nahh disini saya mau Share Resep Cemilan dari Singkong yaitu "Singkong Saus Gula Merah" Langsung aja Bahan dan cara pembuatannya di bawah ini:

 Bahan: 
  1. 1/2 kg Singkong
  2. 1/4 kg Gula Merah
  3. 1000 ml Air
  4. Garam Secukupnya
Cara Membuat: 
  1. Kupas kulit singkong, cuci singkong sampai bersih, Potong singkong panjang 4 cm (sesuai selera), sisihkan. 
  2. Masukkan Air kedalam Panci, Rebus Air dengan Api sedang dan masukkan singkong yang sudah dipotong, Rebus singkong selama 15-20 menit (Sampai singkong empuk) 
  3. Masukkan Gula Merah dan Garam secukupnya (jangan Lupa diaduk), rebus singkong hingga airnya asat/mengental. 
  4. Angkat dan sajikan. 
Note: Air untuk merebus bisa disesuaikan dengan banyaknya singkong. begitu pula dengan gula merahnya. 

Selamat Mencoba :)

Comments

Popular posts from this blog

Quote Catatan Harian Aisha "Kalimat Ajaib Itu Adalah Cinta"

Belajar Menjahit

Cemilan Dari Mesir