Belajar Menjahit

Punyanya Skill Memasak, Tapi Kok Bisa Menjahit Baju?

Heyy Haii Hello Hallo... hhmm hampir 2 bulan gak nulis blog. Mohon maap ya teman - teman... selama 2 bulan itu, jiwa menulis dan berimajinasi saya sedang kabur - kaburan... HeHeHe... 

Oke kali ini topiknya bukan resep masakkan. Sesekali ada sesuatu yang berbeda di blog ini ya teman :) ... kali ini saya mau curcol tentang eksperimen didalam hidup saya...

sesuai judul diatas "punyanya skill memasak, tapi kok bisa menjahit baju?" Hmm gmana ya caranya? kok bisa? kebanyakkan orang bilang, jait baju itu bukannya susah banget? apalagi gak punya skill jait, yang les jait aja pada putus dijalan karena saking rumitnya, emang bisa jait tanpa les? 

Jadi Ceritanya gini teman, Ibu saya adalah seseorang penjahit perancang mode ditahun 80an. Beliau menikah dengan ayah saya dan dikaruniai 3 orang anak, kakak saya, saya, dan adik saya. semenjak ibu punya anak ibu pensiun dari pekerjaannya di perancang mode, dan membuka butik rumahan. kegiatan ibu sehari - hari adalah mengurus rumah tangga dan menjahit baju sambil mengurus 3 orang anak yang masi kecil. Gak bisa ngebayangin betapa repotnya ibu pada saat itu :'). Tahun ke tahun semua anak ibu beranjak dewasa. Kakak saya Kuliah di Jurusan Desain Produk, Saya Baru Bekerja selama 1 tahun diperusahaan Kesehatan, Karena saya lulusan dari SMK Farmasi, dan adik saya masi duduk dibangku SMK jurusan TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan). oya Alhamdulillah ibu masi diberi kesehatan dan sampai sekarang memasuki umur ibu 60 tahun, ibu masi Menjahit. 

Desember 2017 Telah berakhir dan Berganti tahun, Menjadi tahun 2018, Yupss Yang ada dipikiran saya adalah, Merencanakan Kegiatan - kegiatan positif didalam hidup saya. Kayanya Kurang Menantang ya kalo hidup itu gak Mencoba Hal - hal baru yang Menantang dan Menghasilkan Hal - hal positif dalam hidup. dalam deretan kegiatan saya, saya mau share gimana ceritanya saya bisa jait. 

Awalnya Ibu saya sedang kerepotan atas Orderan bajunya, karna ya ibu menjahit hanya seorang diri, disitu saya berfikir, knapa saya gak mencoba untuk membantu ibu saya? Tapi gimana caranya? sedangkan saya saja tidak bisa Menjahit? Dengan Tekad yang kuat dan Tanpa sepengetahuan Ibu, saya mulai mendekati mesin jahit tua itu, dan ya saya bertanya pada diri saya, Terus sekarang apa yang harus saya lakukan? Lalu Saya mulai Mengamati Semua Bagian - bagian dari mesin Jahit itu, Oh Noo.. Ternyata Memang benar kata orang, ini Memang benar - benar Rumit! Yups Gak Boleh Nyerah, Saya Mulai Cari Informasi tentang Bagian - bagian dari mesin jahit, saya searching di Google sampai Nonton Video Tutorial Mengoperasikan Mesin Jahit di Youtube, Yups Berulang ulang kali saya Menonton Video, Mengelus Body Mesin Jahit dengan penuh kasih sayang (haha just kidding) dan Mengutak atik mesin jahit ibu saya. dan BOOMMM!!! Saya belum bisa juga :( saya terus Mencoba dan Mencoba setelah 5 Jam Mengutak atik Mesin akhirnya saya bisa Mengetahui alur Benang, Letak Jarum, Besar Kecilnya ukuran jaitan,  sampai masukin benang ke jarum, yupss semua sudah sesuai peraturan dan saya mulai Mengetes di Kain Perca, dannn WHAT??? Ternyata usaha saya belum Berhasil! Hasil Jaitan dikain Perca Tidak sama Besar, Pikiran dan Hati saya Mulai Panas, haha Saya Akhirnya Menyerah dan Memanggil Ibu saya, untuk Menolong saya. dan Ternyata Teman, Kesalahan saya cuma ada di letak jarum yang terlalu tinggi, makanya tidak bisa Menganyam dengan Benar, Setelah diperbaik oleh ibu saya, Akhirnya Percobaan Kedua saya Berhasil. dan ya sampe sekarang saya sudah berhasil menjalankan mesin Jahit dan Saya Memulai kerja sama dengan satu perusahaan online shop yang ada di shopee, Mereka meminta saya untuk Menjahit Headwrap Baby, dan Hasil Karya saya sudah terjual 400 pcs Headwrap Baby, dibawah ini adalah salah satu karya saya.





Doain Saya ya Teman, Next Project saya adalah Rok Rampel dan Celana Joger untuk Baby. Sampai sekarang saya masi tahap Belajar untuk menguasai 2 project ini... Dan Alhamdulillah sekarang saya sudah bisa membantu pekerjaan ibu saya dalam menjahit baju. Jadi Kesimpulannya Jangan Pernah ragu untuk mencoba Hal - hal Baru dalam hidup, kalo ada kemauan semua pasti bisa dilakukan, Kuncinya Ada pada keyakinan diri dan Tidak mudah putus asa untuk Belajar. 

Sekian Curcol saya ini teman, Wkwk Tangan saya sudah mulai kesemutan, karna kelamaan Ngetik... semoga ada hal positif yang dapat diambil, Mohon Maaf Jika ada kata2 yang tidak pantas dalam blog ini... ✌

Confident, Never give up, always be grateful, and keep fighting!!!....

Comments

Popular posts from this blog

Kreasi Roti Tawar

Quote Catatan Harian Aisha "Kalimat Ajaib Itu Adalah Cinta"

Kreasi Kerupuk